It's My Life.. My Word.. My Everything

My Diary – Curhat Nih

Iri….

Punya rasa IRI itu bagus kok..
Berarti qmu bisa berusaha untuk menjadi yang terbaik!

Yang bermasalah sebenarnya..
Orang yang bikin qmu IRI itu!
Gak mungkin qmu IRI..
kalau dia tidak membanggakan diri & menyombongkan kelebihannya pada dunia!

“Yg sabar yaaa…” – at Jl. HKSN Banjarmasin

View on Path

Iklan

KISAH CINTAKU

Entah itu cinta, sayang atau memang hanya sekedar suka.. Tapi ku akui rasa itu memang benar-benar ada. Rasa yang berkembang dengan mudahnya, yang tidak bisa ku mengerti dan tidak bisa kuhindari.
Diantara banyak orang yang menjadi korban perasaanku. Ada 6 yang paling berkesan dan membuatku rindu sekaligus malu. Aku tidak yakin apakah ada diantara mereka berenam yang menyadari perasaanku. Yah, namanya juga bertepuk sebelah tangan dan semua perasaan itu selalu berasal dari aku.
[Kyaaaa…aaa]    

1. Si “hari ke tiga” [SD kelas 2]  

Rasa itu tiba-tiba begitu saja ada, bahkan karena masih terlalu muda, aku tidak mengerti sebenarnya apakah itu hanya suka atau malah cinta? Apakah itu yang namanya cinta pertama atau cuma cinta monyet belaka.
Tidak ada alasan untuk menyukai seseorang! Sepertinya itu benar, karena sampai sekarang aku tidak bisa menemukan alasan kenapa aku menyukainya.
Menurutku dia biasa saja, malah tidak ada yang istimewa pada dirinya. Mungkin kecuali 1 hal, matanya. Dia memiliki mata cantik yang bisa membuatmu iri padanya..
Sebagai seorang anak kecil, kupikir saat bermain bersamanya adalah hal yang paling menyenangkan. Keinginan untuk mengikutinya kesana-kemari hampir tidak bisa dielakkan.
Ada masa dimana aku terpaku padanya dan selalu ingin membuatnya mengingatku. Bahkan tak masalah bagiku untuk meminjamkannya benda ini, memberikannya benda itu atau membelikan sesuatu untuknya.
Sampai sekarangpun jika tiba-tiba mengingat saat-saat itu, aku akan tertawa. Kenapa dulu aku sepolos itu ya??
{NAIF!!!}    

2. Si “hitam manis” [SD kelas 5]  

Awalnya dia adalah musuh no.1 yang paling kubenci. Tidak ada jarak yang aman bagi kami untuk tidak saling menyakiti.
Menjadi teman sebangkunya adalah bencana, lebam-lebam karena kekesalannya itu biasa. Tidak ada hari tanpa percek-cokkan kami. Selalu ada saja hal yang bisa dipermasalahkan dan dipertengkarkan.
Bodohnya aku, entah kenapa lama-lama aku malah jadi menyukainya. Dia memarahiku keras, dalam hati aku malah gembira. Dia memukul bahuku, aku diam-diam bahagia. Dia tidak menghiraukanku, aku jadi kecewa.
Astaga, jangan-jangan dulu aku masochist tingkat gejala.
{BODOH!!}   

3. Si “sok putih” [SMP kelas 1]  

Orang yang tidak tahu akan menyebutnya si pendiam alim yang islami. Padahal sebenarnya dia itu adalah si sok yang menyebalkan, yang pintar meninggalkan kesan cool dan memberikan raut wajah muram.
Dia menjadi musuh no.2 yang selalu mengusik kesabaranku. Tidak ada saat yang lebih melelahkan daripada saat dimana musuh no.2 dan musuh no.1 ku itu berkoalisi lalu mengerjaiku habis-habisan.
Tidak seperti musuh no.1 ku, setiap kali kami bertengkar, dia tidak pernah membuatku lebam-lebam. Tapi sayangnya lidahnya tajam, apa yang diucapkannya selalu menyakitkan. Bersilat lidah dengannya itu adalah perang.
Padahal aku tahu dia seperti itu, tapi lagi-lagi dengan bodohnya, aku malah jadi suka padanya. Rasanya ada yang kurang kalau sehari saja aku tidak menggoda dan membuatnya kesal.
Jika dia kesal maka ucapan beracunnya akan berhamburan, saat aku sudah kehabisan umpatan untuk melawannya, maka ketika itulah dia akan memberikanku senyuman.
Akur itu sama sekali bukan pilihan, karena dia hanya akan diam dan menatapku tajam. Celakanya, akulah yang akan salah tingkah, memerah dan deg-deg.an dibuatnya. {MEMALUKAN!!!}    

4. Si “kaka inuyasha” [SMP kelas 3]  

Sejak dari awal aku tahu aku pasti akan menyukainya seperti gadis lain yang jatuh hati padanya. Kesan pertama yang diberikannya 100% perfect tanpa cela, dia baik, ramah, berwibawa dan menyenangkan. Bahkan berada di dekatnya saja sudah membuatmu nyaman dan bahagia.
Ada saat, ketika aku dengan rajinnya mencari kesempatan untuk berbicara dengannya, menerobos celah untuk bisa sekilas berpapasan dengannya, merangkai kata-kata lucu hanya untuk melihat senyumnya.
Memaksakan moment agar bisa bertatapan mata dengannya, mencuri-curi detik untuk dapat menyentuhnya, mengatur cara agar bisa berada di dekatnya, sembunyi-sembunyi mengawasinya berjalan pulang dan diam-diam berdoa agar dia bisa segera melupakan objek yang telah mematahkan hatinya.
{CANGKAL!!}    

5. Si “amang” [SMA kelas 1]  

Teman yang paling berharga yang kusayangi dan aku kehilangannya. Aku menyalahartikan perasaanku karena ketakutan dan keegoisan hatiku.
Dengan bodohnya kupaksakan itu padanya dan ternyata malah menyakitinya.
Aku tidak menghiraukan batas aman yang terbentang, aku tidak menyadari kalau teman memang lebih baik hanya sekedar menjadi teman.
{MENYESAL!!}    

6. Si “kaka penjaga hati” [SMA kelas 2]  

Semua tentang dia adalah diam-diam. Diam-diam mengenalnya. Diam-diam mendengarkan nyanyiannya. Diam-diam melihat senyumnya. Diam-diam mencari tahu tentangnya. Daripada diam-diam suka, mungkin ini lebih tepat disebut sebagai diam-diam ngefans padanya. {STALKER!!}  


Dismenorhoe

Dismenorhoe..
1 kata berjuta-juta rasa…

Cewek pasti ngerti!!!
Cowok juga, kalau dia banci!!!

View on Path


Suzzana

Asli gila…
Ngeri hantu di film spesial suzzana di @NTV malam ini..
Asa kayapa hati meliat.. – at Jl. Kuin Utara

View on Path


Galau kuadrat

Galau..
Aq tu handaknya kada aq aja menyerongan..
Ini nang ngarannya rezeki di kejar bujur-bujur, imbah dapat rasa hampa.. rasa ada yg kurang..

Kalo kaya ini aq yang kagok..
Handak curhat.. handak bepadah ini itu..
Rasa kada mungkin..
Paham aja perasaan kawan.. sorang gen pernah kaya itu jua..

Ya Allah..
Berikanlah mereka rezeki seperti yg engkau berikan padaku, rezeki yg lebih baik.. yg bisa membahagiakan mereka seperti engkau memberikan kebahagiaan untukku..
Amin..

“Bersama lebih menyenangkan daripada sendirian”

View on Path


Meluapkan Amarah

Jujur saja, kalau qmu mempertanyakannya… tapi jangan curiga lalu menghujat dari belakang… aq dengan senang hati akan memberitahukannya kok..
Kalau perlu biar semua orang tahu..
Gak perlu pintar.. gak perlu uang.. gak perlu orang atas..
ORANG BODOH pun kalau benar_benar belajar & berdoa pasti bisa mendapatkan NYA!!!
Ini cuma masalah takdir & rezeki.. hidup ini sudah ada yang mengatur jalannya..
Jadi tolong… jangan menyamaratakan semua orang.. dengan kata_kata.. “pasti lulusnya gak murni!” – at Kuin Utara

View on Path


Iri

Iri ..
Penyakit hati yang paling menyusahkan!
Tapi kadang-kadang berguna karena dapat mendongkrak semangat pantang kalah..

Ha! Tapi tetap aja Iri itu gak baek!
Apalagi kalau Irinya sama :
1. Adek kandung
2. Teman dekat

Saat ini penyakit Iri sedang menyerang syaraf-syaraf pusat ku..
Syaraf otak, syaraf mata, syaraf tangan, syaraf lidah & syraf hati kalo emang ada.
Membuat ku susah tidur..
Membuat aku pengen ngelempar barang-barang pada orang yg ku jadikan objek Iri..

Ahh..
Kesal nya pada si objek Iri..
Tidak menyadari kalau DIA sedang di.IRI.kan orang!
Dengan pogah nya berbicara ini itu mencari dukungan!
Sesenti lebih tinggi dalam keuangan.
Membanggakan keutamaan dan keberhasilan nya pada semua orang.

Ha! Selamat! Anda berhasil!
Aku adalah salah seorang korban yang Iri pada Anda!
Sampai Muak rasanya!
Tapi anda tak menyadari nya?
Huh..h tentu saja tidak sadar! Anda kan tidak punya hati.
Entah aku kah yang salah karena Iri?
Ato Anda si objek Iri yang salah karena terlalu Ria??


Keras Hati & Perang Dingin

Ha!
Perang dingin.. Season 2.. Chapter 3..
Sudah di mulai..
Brr..rr..rr

Yang kaya gini neh yang bikin enek!
Mau ngomong juga percuma
gak akan ditanggepin..
serasa ngomong ma TUNGGUL
istilahnya “Anjing menggonggong khafilah berlalu”
Malangnya nasib, Anjing nya itu ya aku!!
Haa! Kasian si Anjing!

Ada yaa orang dewasa yang kelakuan nya kayak anak TK!
Hello!! Ngambek toh yang pantes anak TK kale!
Yang udah tua tuh, sadar diri, ingat ama umur.
Gak tahu malu!!
Sama sekali gak dewasa! Gak pantes disebut orang yang tua!

udah tau Keras hati tuh gak baek!
Masih aja dipelihara.
Hobi nya ngehina aku sesuka hati.
Ha! Gak punya cermin ya?
Aku toh kayak gini karena apa? Karena siapa?
Ho! Itu semua karena kamu si Keras Hati!!
Percuma dikasih minum air “penerang hati”
Kalau emang orang nya sendiri gak mau berubah.
Merasa dialah yang paling benar! Dialah si penguasa.
Akhirnya. Tetap aja. PERCUMA!!

Si Keras hati dan perang dingin nya biarin ajah merajalela..
Asal dia senang!
Dia bahagia!
Males ngurusin dia lagi.
Suatu saat jika si keras hati jatuh dari puncak nya.
Aku gak akan pernah lagi mau mendampinginya!


Sajak Si Diam

Air mata mengalir!
Tangis menyesaki dada.
Pikiran negatif menghantui.
Ketakutan mencengkram.
Terpuruk dalam kesendirian!
Diam itu sudah jadi harga mati!

Kata q. PERCUMA!!
Ikut bicara hanya awal bencana.

“Aq benar, semua salah” sudah jadi Rumus Valid.
Kekuasaan tak bisa di ganggu gugat.
Tak ada jalan untuk melihat ke belakang.
Cermin pun sampai tak berbayang!
Saran datang memantul behamburan.

Kata q. PERCUMA!!
Keras hati tak akan bisa diperbaiki.


Mulut Tak Berucap

Mulut q tak bisa berucap..
Semuanya terpaksa q tulis..
Sebagai suatu curhat..
Meredakan hati q yang sakit..
Menenangkan jiwa q yang terluka..
Mendinginkan Mata q yang panas oleh air mata..

Ga shrsnx qm sprt tu. Dia tu mnusia wjr brbwt slah. Hrsnx qm brsykur dia ga apa2.
Pdhl qm istri nx tp mlh mnykti nx dngn sikap & prktaan mu. Klau dia ga ada, qm bs pa? Aq ksian sm dia. Qm bkn figur seorang istri yg shaleh.
Aq bkn sok mnggurui. Tp aq tkut. Tkut qm brdosa. Tkut dia khilaf & mnngglkn mu!
D sbt munafik pun aq trima. Tpi ingat! Smw klkuan & kkerasan hti q. Krn Aq mencontoh qmu.